Film Tentang Pendakian Yang Diambil Dari Kisah Nyata

film tentang pendakian

Film tentang pendakian ini memberikan inspirasi sekaligus pembelajaran berharga bagi setiap pendaki. Beberapa diambil dari kisah nyata. Sisanya dibuat khusus untuk membuka wawasan tentang bagaimana berjuang di gunung.

Kisah inspiratif selalu membuat Anda bisa mengambil hikmah. Ceritanya membukakan mata tentang sebuah perjuangan untuk menuju puncak. Mulai dari bagaimana mempersiapkannya, caranya menangani, dan lain sebagainya sudah tergambar dengan jelas.

Menontonnya bisa dijadikan sebagai referensi. Setidaknya, kisah perjuangan para pendaki untuk mewujudkan impiannya di puncak akan menguatkan tekad. Tentunya sekaligus memberikan pembelajaran luar biasa di alam.

Film Tentang Pendakian Terbaik

Untuk mengawalinya, kami akan menunjukkan beberapa rekomendasi film pendakian yang bersumber dari kisah nyata. Ini berarti bahwa kondisinya kurang lebih akan sama, layaknya ketika Anda naik gunung. Diantaranya ialah sebagai berikut ini.

1. Everest

Film ini diangkat dari kisah nyata pendaki di gunung Everest. Ceritanya divisualisasikan dari sumber dokumentasi berbentuk buku karya Jhon Krakauer. Beliau merupakan pendaki yang selamat dari tragedi bencana Everest tahun 1996.

Konflik diceritakan dengan pengembangan set yang lebih menarik. Membut setiap penonton terbawa dalam suasana.

Ini sepintas seperti kilas balik kenyataan di masa lalu. Kisahnya menceritakan seorang pendaki bernama Rob Hall beserta rombongannya. Mereka sendiri merupakan penyedia jasa untuk membantu orang menggapai puncak everest.

Perjalannya sangat menantang. Banyak sekali suasana yang mencekam. Mulai dari cuaca dingin menusuk tulang, sampai salju longsor dari puncak. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk bertahan di tengah rapuhnya gunung es.

2. The Nort Face

Kisah dramatis ini juga diangkat dari kisah nyata. Gunung yang akan ditalukkan ialah eiger.

Film ini mengisahkan dua orang pendaki ambisius asal Jerman. Mereka adalah Max Mehringer dan Karl Sedlmayer. Menantang dirinya sendiri untuk menjadi yang terbaik di sana.

Jalur utara yang ekstrim dipilih dalam mengawali niatannya untuk ke puncak. Di tengah perjalanan, mereka dihadapkan dengan cuaca buruk. Namun tetap memaksakan diri.

Badai hujan salju datang, persiapan dan peralatan kurang memadai serta tidak memiliki bekal pendakian mumpuni membuat keduanya tewas. Praktis, mereka berdua mengubur mimpinya di pelukan gunung eiger tersebut.

3. The Himalayas

Ini menceritakan kisah dua sahabat yang mencintai kegiatan mendaki. Kedua sahabat memiliki passion sama untuk menaklukkan gunung. Mereka adalah Mu Taek dan Hong Gil.

Hong Gil menepi lebih awal lantaran mengalami cedera. Praktis menyisakan rekannya yang terus melanjutkan aktivitas. Sampai akhirnya, Mu Taek dikabarkan cedera dan meninggal saat mendaki gunung everest.

Kabar ini membuat Hong Gil terpukul. Lantas, Hong Gil membentuk sebuah tim penyelamat untuk mengevakuasi jasad sahabatnya. Dengan perjuangan keras, medan ekstrim dilalui agar bisa menemukan rekan seperjuangannya tersebut.

4. Seven Years In Tibet

Satu lagi film yang terinspirasi dari kisah nyata adalah Seven Years In Tibet. Kisahnya penuh dengan pesan moral. Yakni memberikan pembelajaran tentang bagaimana menghargai hal sekecil apapun.

Suguhan panorama indah di atas gunung, bertahan hidup di kondisi yang buruk menjadi pembelajaran luar biasa. Kisahnya menceritakan pengalaman hidup selama 7 tahun di Tibet. Anda bisa mengambil pelajaran di sini tentang pentingnya berjuang sekaligus caranya bertahan dari segala macam tantangan untuk menemukan keindahan yang sesungguhnya.

Film Pendakian Gunung Terpopuler

Faktanya, film yang disebutkan di atas termasuk yang paling dicari oleh kalangan pendaki. Tidak terkecuali bagi para penikmat movie.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak film inspiratif yang berlatarbelakang pada pendakian. Salah satunya ialah A Lonely Place To Die.

Film ini menggambarkan perjalanan 5 orang pendaki di Skotlandia. Menjumpai suatu kondisi yang membuat haru. Yakni dimana pendaki ini menemukan seorang gadis yang akan dikubur hidup-hidup.

Kelima pendaki berusaha menantang bahaya untuk menyelamatkannya. Yakni harus dihadapkan dengan orang berbahaya. Penasaran dengan alurnya, silahkan tonton langsung di bioskop online.

Film yang tak kalah membuat terenyuh dan membuat mata terbuka ialah 127 Hours. Betapa tidak, kisahnya memilukan dan penuh dengan perjuangan tanpa batas.

Kesabaran dan keuletan untuk bertahan hidup membuahkan hasil. Pendaki ini harus bertahan selama 127 jam ketika terjebak di Blue John Canyon.

Sang pendaki harus memotong tangan kanannya kala tersangkut di batuan besar. Kejadiannya semakin membuat hati begitu teriris kala pendaki hanya menyisakan 1 air mineral saja.

Namun keuletan dan kemauan untuk bertahan hidup, sang pendaki bisa selamat. Meskipun harus menunggu waktu begitu lama.

Film Tentang Pendakian Gunung Indonesia

Di Indonesia sendiri, Anda juga bisa menemukan movie yang mengisahkan tentang petualangan di gunung Indonesia. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. 5 CM

Film ini mengisahkan eratnya persahabatan yang ingin membuat sebuah kenangan tak terlupakan. Yakni dengan melakukan pendakian di Mahameru.

Pendakian yang begitu menyulitkan, dibumbui dengan cerita percintaan menjadikannya enak ditonton. Apalagi, kisahnya juga sangat inspiratif. Yakni keuletan tekad untuk menguatkan diri, menemukan satu tempat luar biasa yang dianuegerahkan untuk negeri Indonesia.

2. Pencarian Terakhir

Film ini mengisahkan tentang seorang kakak yang mendapat kabar bahwa adiknya tersesat di gunung Sarangan. Sudah dua hari belum ditemukan. Dan perlu diketahui bahwa gunung termasuk angker.

Kebanyakan orang yang tersesat biasanya tidak kembali. Akhirnya, sang kakak berinisiatif untuk mencarinya bersama beberapa teman. Salah satunya ialah Bagus.

Bagus lantas mencari orang yang pernah tersesat di gunung tersebut. Dia adalah Tito yang telah lama meninggalkan kegiatan alam tersebut.

Akibat desakan dan keinginan untuk menebus kesalahannya di masa lalu, Tito mau membantunya. Setidaknya, ini adalah caranya untuk menghilangkan rasa bersalah kala itu.

Itulah beberapa rekomendasi movie terbaik yang bisa ditonton sebagai bahan pembelajaran. Menontonnya bisa membukakan wawasan tentang bagaimana seharusnya melakukan pendakian yang tepat. Bagi yang penasaran dengan jalan ceritanya, tonton langsung rekomendasi film tentang pendakian tersebut.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment