Tips Memilih Sepatu Gunung Wanita Waterproof Yang Pas

Sepatu Gunung Wanita Waterproof Yang Pas

Sepatu gunung wanita waterproof akan membantu pendaki wanita dalam memberi kenyamanan selama mendaki gunung. Namun tidak setiap wanita menggunakannya lantaran kurang jeli ketika akan membelinya.

Supaya tidak terjadi demikian, kami akan bantu sista agar tidak melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Untuk kriteria sepatu yang bagus, Anda bisa memeriksa informasinya di sini.

Kenyamanan menjadi faktor utama dari produk apa saja yang dikenakan. Entah itu baju, topi ataupun sepatu. Untuk sepatu sendiri, sista memang harus memperhatikannya lebih jeli karena sepatu gunung ini akan menjadi modal awal untuk mendukung kenyamanan selama pendakian.

Kejelian yang pertama kali adalah dengan memperhatikan apakah sepatu tersebut waterproof atau tidak. Sepatu anti air ini akan bantu sista dalam menjaga kaki agar tetap kering meskipun diterpa hujan selama pendakian.

Sementara sisanya, sista bisa memperhatikan tips memilih sepatu gunung yang nyaman sebagai pelengkap Sepatu gunung wanita waterproof sebelumnya. Jadi, mari perhatikan tipsnya berikut ini.

Sepatu Gunung Wanita Waterproof Dengan Ukuran Lebih Besar

Hal pertama yang perlu pendaki wanita lakukan sebelum membeli sepatu adalah dengan memeriksa ukurannya. Ukuran ini akan menentukan nyaman tidaknya bila dikenakan selama beberapa jam.

Perlu diketahui jika pendakian akan memakan waktu sampai beberapa jam. Bahkan untuk gunung tertinggi, rekan pendaki akan membutuhkan waktu sampai beberapa hari.

Untuk pakaian bisa bergonta-ganti. Namun untuk sepatu, pendaki pastinya tidak mau ribet untuk bawa banyak sepatu. Cukup satu sepatu saja yang akan dikenakan.

Selain sepatu itu akan kotor, juga tidak ada tempat yang pas untuk packing sepatu. Sepatu gunung wanita hanya akan dikenakan. Titik.

Supaya pendaki bisa mendapatkan kenyamanan selama perjalanan mendaki, pemilihan sepatu yang ukurannya lebih besar akan sangat membantu. Sepatu yang agak longgar akan meminimalkan resiko kaki dari basah keringat kaki karena ada sirkulasi udara.

Begitupun juga untuk meminimalkan resiko kaki lecet akibat terjepit sepatu yang terlalu pas. Untuk itulah, pastikan untuk memilih yang agak longgaran.

Bila membelinya secara online, bandingkan ukuran sepatu yang biasa digunakan dengan sepatu yang akan dibeli. Tentunya dengan memperhatikan merek. Karena merek tertentu akan berbeda sedikit dalam hal ukurannya.

Sementara jika membelinya secara langsung, calon pembeli sepatu gunung bisa mencobanya. Sangat mudah bukan?

Perhatikan Kekuatan Sol Sepatu Gunung

Tips yang kedua adalah memperhatikan kekuatan sol sepatu gunung yang akan dibeli. Normalnya, bagian inilah yang kadang tidak diperhatikan oleh calon pembelinya. Padahal, bagian ini akan menentukan selama perjalanan.

Sol sepatu yang biasa tentu tidak direkomendasikan untuk menaiki gunung. Karena bisa membuat sista kesulitan selama pendakian. Contohnya adalah mudah terpeleset.

Yang terbaik adalah menggunakan sepatu dengan sol yang sesuai dengan medan pegunungan. Contohnya adalah sol sepatu yang terbuat dari bahan karet campuran. Sementara untuk tapaknya sebaiknya yang memiliki gerigi sehingga bisa mencengkeram tanah dengan kuatnya.

Perlu diperhatikan jika medannya didominasi oleh batuan, maka sepatu dengan sol yang lembut serta lentur. Sementara jika didominasi tanah lembek, sol sepatu yang keras akan sangat membantu.

Periksa Kualitas Sepatu Gunung Waterproof

Tips ketiga adalah memeriksa kualitas bahan dari sepatu gunung untuk wanita ini. Kualitas bahan tentunya tidak akan bohong.

Sepatu yang diperhatikan kualitas bahannya akan sesuai dengan untuk apa sepatu itu dibuat. Setidaknya, sepatu akan pas dengan aktifitas naik gunung. Ini bisa dilihat dari daya cengkeramnya dengan medan, kemudian ringan dan nyaman dikenakan.

Buat sista yang butuh Sepatu gunung wanita waterproof yang bagus, tidak ada salahnya memperoleh sepatu tersebut di salah satu catalog pada Sepatu gunung untuk wanita ini.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment