Seribu Tangga Semliro di Rahtawu Kudus

seribu tangga semliro

Seribu tangga Semliro merupakan destinasi wisata baru di Rahtawu, Kudus. Menyajikan suasana alam yang asri. Begitu pula menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Semliro sendiri merupakan bagian terkecil dari desa Rahtawu. Merupakan tempat terakhir ketika Anda ingin melakukan pendakian ke puncak 29 Muria.

Desa ini berada di pegunungan. Sontak, jalanan yang tersedia akan menanjak dan berkelok. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan kenyamanan lantaran jalanan sudah beraspal.

Ketika Anda berada di pusat Kota Kudus, jarak tempuhnya sekitar 30-60 menitan. Tergantung pada pengendara. Karena kemungkinan Anda akan teralihkan pandangan di berbagai tempat sebelum ke desa tersebut.

Daya Tarik Wisata Semliro

Semliro sendiri tidaklah asing bagi pendaki di gunung Muria. Pasalnya, desa ini merupakan tempat terakhir yang akan dilewati.

Sebelum adanya bangunan wisata, desa ini sudah menarik perhatian. Khususnya dalam hal pemandangan alam.

Setelah mengalami pembangunan, desa ini semakin terkenal. Orang sekitar menyebutnya dengan wisata seribu tangga Semliro.

Daya tariknya terletak pada puluhan tangga yang tersusun sangat rapi. Kemudian di bagian teratas, terdapat sebuah area yang mana pengunjung bisa bersantai hingga berselfie ria.

Banyak spot foto menarik yang bisa pengunjung maksimalkan. Yakni mengambil foto dengan latar belakang pegunungan yang tampak menghijau.

Bangunan seperti susunan bebatuan, meja dan kursi duduk terpasang dengan rapi. Ini membuat suasananya semakin nyaman. Apalagi jika pengunjung membawa keluarganya.

Kegiatan di Wisata Semliro Rahtawu Kudus

Faktanya, tak banyak kegiatan yang pengunjung lakukan di kawasan wisata ini. Meskipun begitu, pengunjung mendapatkan liburan yang penuh momen.

Mengenai kegiatan utamanya, pengunjung hanya sekedar menikmati suasana alam yang benar-benar beda. Betapa tidak, tempatnya sejuk, menawarkan tempat duduk yang kekinian sehingga membuat pengunjung semakin tenang.

Tempat ini cocok sekali digunakan untuk menenangkan kegalauan. Sembari menghirup udara segar, panorama alam yang ciamik mampu meredakan segala kegundahan.

Sembari menikmati keindahan alamnya, pengunjung tidak lupa menikmati sajian kuliner di sana. Menikmati menu dengan pemandangan alam yang menawan sudah cukup untuk mengobati keresahan.

Anda yang menginginkan liburan yang mendamaikan, tentunya berkunjung ke wisata semliro Rahtawu Kudus bisa menjadi pilihan yang tepat. Secara, suasananya cukup tenang dan adem.

Tiket Masuk Wisata Seribu Tangga Desa Semliro

Sejauh ini, pengunjung bisa masuk tanpa biaya. Biaya hanya akan keluar untuk kebutuhan parkir kendaraan. Itu biasanya sudah termasuk dalam biaya masuk.

Biaya akan keluar kembali bila Anda ingin mengambil foto di dekat kolam. Karena tempat inilah yang dikembangkan oleh pembuatnya. Tetapi, biayanya tidaklah menguras isi saku.

Yang perlu dipahami, jagalah kesopanan. Karena Anda memasuki tempat di mana banyak mitos yang menjadi bagian dari misteri di Rahtawu.

Akhirnya, jika Anda berniat ke Rahtawu atau mendaki ke Puncak 29, sempatkanlah untuk mampir ke wisata seribu tangga Semliro. Setidaknya, perjalanan Anda akan penuh kesan dan pantas untuk dikenang.

Sending
User Review
0 (0 votes)